Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (04/11/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di ruang Kantor Lurah Teluk Belitung. Dimana terlaksananya kegiatan tersebut bersumberkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) anggaran tahun 2020.

Hadir pada saat pembukaan kegiatan itu, selain Camat Merbau juga dihadiri Kapolsek Merbau yang diwakili Bhabinkamtibmas, Brigadir Junifri, Lurah Teluk Belitung, Indat AMa Pd didampingi Seklur Teluk Belitung, Hj Wan Jumiati SE beserta seluruh stafnya, LPMK Teluk Belitung, narasumber dari pihak Puskesmas Teluk Belitung, Pitriani dan Zulkifli, sejumlah kader pos yandu serta komponen lainnya.

Lurah Teluk Belitung, Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya program ini sejak lama kita rancangkan namun baru dapat terlaksana hari ini dengan harapan kepada kader pos yandu sekiranya dapat menyampai kepada warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakannya, makanan bergizi sangatlah penting diberi kepada ibu hamil dan anak usia dini dalam rangka menimalisir stunting di wilayah kita. Untuk itu mari terus berklaborasi dan berkoordinasi bersama demi kemajuan kampung halaman kita serta demi menjaga kesehatan masyarakat kita dengan baik, ungkap Lurah Teluk Belitung.

Sementara itu, Camat Merbau Abdul Hamid SThI MM dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan pencegahan bagi kita dalam menjalankan tugas dilapangan agar kesehatan lingkungan dan masyarakat kita terjaga dengan baik.

Dalam situasi seperti ini, alhamdulillah Kecamatan Merbau dilindungi Allah SWT berkat kerjasama kita dan kesadaran kita semua dalam memahami pentingnya menjaga pola hidup sehat dalam aktifitas sehari-hari. Diakuinya, walau selelah apapun serta banyak caci maki buat kita sebagai petugas dilapangan memberikan sosialisasi dan ketegasan protokol kesehatan ditengah pandemi ini, namun kami Upika Merbau secara bersama tetap semangat dan berupaya mengantisipasi membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak tepapar kepada masyarakat kita.

Orang nomor satu di Pemcam Meebau tersebut menuturkan, kepada pihak Kelurahan Teluk Belitung kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi sehingga bisa terlaksanya sosialisasi untuk kader pos yandu, Linmas, LPMK dan lainnya dibawah naungan Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat bagi yang memiliki anak bayi jangan takut untuk rutin membawa ke Pos Yandu terdekat. Selain itu bagi ibu-ibu jangan sampai anak diberi susu kambing, berilah anak kita susu yang baik dan berkualitas serta makanan bergizi, bebernya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengingatkan, agar dapat membersih lingkungan rumah dan jangan sampai membuang kaling bekas serta barang bekas yang bersipat bisa menampung air, sehingga nantinya dapat berkembang biaknya nyamuk, jagalah pola hidup bersih dan sehat, pungkas mantan Camat Tasik Putri Puyu tersebut.

Untuk diketahui, kelanjutan pelatihan Linmas dan LPMK Kelurahan Teluk Belitung dilakukan keesokan harinya pada Kamis (5/11/2020) ditempat yang sama, jawab Lurah Teluk Belitung saat ditemui diruang kerjanya.(Ali Sanip).

By redaksi