Sat. Jul 13th, 2024

Merbau (pesisirnasional.com)- Oknum mantan Kepala Desa (Kades) Lukit Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2011 – 2017 di duga kuat telah menjual aset negara sejenis sepeda motor dinas merk Yamaha Vixion.

Sepeda motor milik pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti itu diduga di jual kepada salah seorang warga tempatan disana yang bernama Auzar. Hal ini terungkap berdasarkan informasi dari salah seorang warga tempatan Desa Lukit itu sendiri.

Informasi yang di himpun pesisirnasional.com dilapangan, bahwa mantan Kepala Desa itu tidak pernah melakukan serah terima aset kepada pemerintah setempat (Kades saat ini,red).

Dari hasil penelusuran wartawan baru-baru ini, saat menemui pembeli sepeda motor tersebut

Menurut Auzar ” Semulanya saya tidak tahu bahwa sepeda motor (honda,red) ini adalah milik pemerintah, akunya.

Lanjutnya , honda ini di jual sama saya dengan harga Rp. 6 juta bang. Namun demikian baru saya bayar Rp. 4 juta (empat juta rupiah). Jelas Auzar seraya memperlihat sepeda motor dan BPKB tersebut saat itu.

Diakuinya, saya terkejut setelah uang saya bayar Rp. 4 juta dan Edi menyerahkan BPKB kepada saya, ternyata BPKB nya atas nama orang lain, yakni Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Desa Lukit. Apa honda dinas ini tidak boleh di jual bang, tutup Auzar bertanya.

Menanggapi hal ini, mantan Kepala Desa Lukit, Edi Gunawan saat di datangi dua awak media di kediamannya pada Rabu (19/06/2019) lalu, tidak berhasil ditemukan karena tidak berada ditempat, sehingga terkait dengan informasi ini belum dapat di konfirmasi secara jelas dan langsung kepada mantan kades tersebut.

Sementara Kepala Desa (Kades) Lukit, Jumilan saat ditemui Media ini di Kantor Desanya pada hari dan tanggal yang sama mengakui, saya terkejut mendengar kabar honda dinas itu di jual kepada Auzar, kabarnya di jual dengan harga Rp. 6 juta tapi baru di bayar Rp. 4 juta saat itu.

“Kita sangat menyayangkan hal ini terjadi, itukan milik pemerintah dan merupakan aset Negara bukan milik pribadi, seharusnya segala arsip pemerintah itu dikembalikan kepihak yang berwenang”, pungkas Jumilan.

Untuk diketahui, mantan Kades Lukit Edi Gunawan itu menjabat sebagai kades terdahulu, sebelum kades yang sekarang( Ali)

By redaksi

2 thoughts on “DI DUGA KUAT OKNUM MANTAN KADES LUKIT EDI GUNAWAN JUAL SEPEDA MOTOR DINAS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *