Beranda Dumai Ketua KRMD Ahmad Maritulius Gugat Perushaan Cemarkan lingkungan

Ketua KRMD Ahmad Maritulius Gugat Perushaan Cemarkan lingkungan

BERBAGI

PesisirNasional.com Terbiarkannya pencemaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dipinggir pantai timur sumatera dikota Dumai, membuat Ketua organisasi pendiri kota dumai Komite Reformasi masyarakat Dumai ( KRMD ) marah pasalnya perusahaan tidak pernah memikirkan ekosistim air, dan udara, oleh karena itu Ahmad Maritulius sebagai Ketua KRMD Akan mengirimkan gugatan serta somasi melalui Advokadnya kepada perusahaan yang membandel.

Menurut Lius, Pencemaran air laut dikota dumai sudah sangat mengkawatirkan bagi kesehata air dikota Dumai, dan begitu juga pencemaran udara.

Lanjut Lius, Masyarakat disekitar perusaahan yang berdekatan dengannya merasakan bau udara yang menyengat kehidung ini sudah tidak wajar lagi jika ditinjau dari sisi kesehatan.

Lius mengatakan, berdasar apa yang masyarakat rasakan bertahun-tahun bahkan semenjak Kota Madia Dumai terlahirkan tidak ada upaya serta iktikad baik perusahaan-perusahaan untuk melakukan pembenahan secara siknifikan, dan kalau adapun hanya sekedar basa basi saja, oleh karena itu KRMD Akan menggugat perusaahaan serta aakan mengirimkan somasi melalui kuasa hukun yang akan ditunjuk.

” Kita menggungat perusahaan yang melanggar aturan lingkungan hidup serta akan mengrimkan somasi kepada perusahaan-perusahaan yang membandel” jelas Lius.

Seperti diketahui sebelumnya , pencemaran air, dan udara dikota dumai telah banyak menuai protes dari masyarakat beberapa waktu dan bahkannbeberapa tahun yang lalu , namun belum mendapat tanggapan yang serius dari perusahaan yang bersangkutan. ( red.pnn)