BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dandim 0303 Bengkalis melalui jajaran satuannya melakukan pendataan sekaligus menyerahkan bantuan penambagan gizi bagi sejumlah anak stunting atau kurang gizi yang berada disetiap wilayah hukumnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan seluruh anggota Koramil 06 Merbau di seluruh Desa se Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Danramil Merbau, Letda Inf Erli melalui Bataud Koramil Merbau, Peltu Suyatno kepada media ini dikantornya pada Rabu (20/7/2022) siang.

Menurut Peltu Suyatno, guna mendata anak Stunting atau kurang gizi tersebut, disarankan agar anak tersebut setelah didata dapat menjadi bapak asuk dari setiap Anggota Bhabinsa yang masing-masing ditugaskan disetiap wilayah.

“Dari hasil pendataan kita saat ini, sudah terdata lebih kurang 26 orang, masih ada desa yang belum terdata, nanti akan berlanjut pendanaannya”, tutur Suyatno.

Dijelaskannya lagi, untuk tanggungan bagi Dandim 0303 Bengkalis, satu Kecamatan satu orang, jadi tiga Kecamatan ada tiga orang. Begitu juga bagi pak Danramil, juga tiga orang, ini merupakan tanggungan bapak asuh dari anak tersebut.

“Sasaran kita langsung pada yang bersangkutan, diserahkan bantuan yang bersifat penambahan gizi, buat anak tersebut. Selain itu, pihak perusahaan seperti RAPP, PT. Imbang Tata Alam (ITA), pihak Desa juga turut memberikan kontribusi lewat bidan desa setempat untuk bantuan penambahan gizi tersebut”, beber Suyatno.

Harapan kita, agar anak-anak yang ada di wilayah hukum khususnya Koramil 06 Merbau pada umumnya Dandim 0303 Bengkalis, tidak ada lagi yang mengalami gizi Buruk, sebagaimana harapan kita bersama, pungkasnya.(Ali Sanip).