Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Koramil 06 Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, didatangi orang bintang satu, Danrem 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed SE MHAN pada Kamis (3/2/2022).

Kedatangan bintang satu itu merupakan Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 031/ Wira Bima tahun anggaran 2022 ke Koramil 06 Merbau, Kodim 0303 Bengkalis, dan disambut antusias Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau, kalangan masyarakat beserta Koramil 06 Merbau.

Terlihat kedatangan orang nomor satu Danrem 031/Wira Bima beserta rombongan kali ini menggunakan Helikopter, lending di lapangan sepak bola Setia Pati Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti sekitar pukul 10.30 Wib.

Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 031/ Wira Bima tersebut mengambil tempat di Kantor Koramil 06 Merbau. Disambut antusias oleh masyarakat dengan kalungan bunga dari Koramil 06 Merbau.

Menariknya lagi, pada sesi acara kehadiran Danrem 031 ini juga turut disambut oleh sejumlah anak Sekolah SMP Negeri 1 Merbau.

Hadir pada saat Kunker tersebut, selain dihadiri Komandan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE MHAN terlihat turut didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, dan Koorcab Rem 031 PD 1/Bukit Barisan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia. H serta Ny. Endik Yunia.

Sedangkan, dari Koramil 06 Merbau dihadiri Koramil Kapten Inf Junaidi, didampingi sejumlah satuan anggota Koramil 06 Merbau, intel Kodim 0303/Selatpanjang, Camat Merbau Indat AMa Pd, anggota Satpol PP Merbau, sejumlah personel Polsek Merbau, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Merbau, Erman SPd didampingi beberapa orang Kades se Kecamatan Merbau, Korwil Pendidikan Merbau Gamal Iskandar, KSOP Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, Ketua Pemuda Pancasila Merbau, Ali Indra, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan komponen lainnya.

Danramil 06 Merbau, Kapten Inf Junaidi dalam laporannya mengatakan, kami atas nama pribadi dan satuan prajurit hari ini merasa bangga atas kedatangan dan kehadiran komandan (Danrem,red) di Koramil 06 Merbau, ucapnya seraya mengatakan inilah kondisi kami disini.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed SE MHAN dalam sambutannya mengatakan, saya berkunjung ke Danramil 06 Merbau dalam rangka kunjungan kerja sekaligus bertatap muka dan bersilaturrahmi bersama Upika serta masyarakat di Kecamatan Merbau.

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyambut kedatangan dirinya beserta rombongan dengan begitu hangat sekaligus memberikan apresiasi atas kerja baik seluruh bawahannya selama ini.

“Sambutan hangat yang saya lihat hari ini cukup luar biasa, terima kasih dan saya apresiasi kerja keras rekan-rekan Koramil Merbau. Ada filosofi mengatakan, apa yang kita tanam itu yang kita panen, maka tanamlah bibit-bibit yang baik, apabila kalian ingin mendapat yang baik berbuat dengan baik. Terus bangun kerjasama yang lebih baik dengan pak Camat, Kapolsek, Upika lainnya dab masyarakat, jangan dilihat besar kecilnya, berbuatlah dan jalankan tugas dengan baik”, ucapnya berharap.

Menurut Danrem 031/Wira Bima tersebut, silaturrahmi itu banyak hikmahnya, orang tua dahulu selalu mengajarkan kepada kita untuk terus meningkatkan hubungan baik, pesan komandan bintang satu itu seraya dirinya pamit untuk dipindah tugaskan sebagai Danrem Iskandar Muda Provinsi Aceh.(Ali Sanip).

By Andi