BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu kerjasama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) pada Ahad (19/6/2022) siang.

Pelepasan CJH kali ini dipusatkan di Masjid Baitun Naim yang terletak di jalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung.

Pantauan di lapangan terlihat ada sebanyak 7 (tujuh) CJH yang akan diberangkatkan ke Selatpanjang ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti guna menuju Embarkasi Pekanbaru Riau. Dimana tujuh orang Jemaah Calon Haji itu semuanya berasal dari daerah Desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti yang pelepasannya difasilitasi IPHI Kecamatan Merbau.

Ketua IPHI Kecamatan Merbau, Drs H Lukman MM dalam sambutannya mengatakan, kami dari IPHI Kecamatan Merbau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Merbau yang mendukung kegiatan ini sehingga terlaksananya pelepasan CJH untuk tahun 2022 dan berlangsung sukses.

Dirinya berpesan kepada calon jemaah haji sekiranya dapat menjaga kesehatan serta selamat pergi dan kembali, semoga menjadi Haji yang mabrur, ucap H. Lukman mendoakan.

Kepala Kantor Urusan agama Kecamatan Merbau Asnawi SAg di kesempatan itu mengatakan, perlu kita ketahui bersama, diakibatkan covid 19 kita tertunda selama dua tahun, alhamdulillah hari ini kita kembali memberangkatkan calon jemaah haji, jelas Asnawi seraya berharap agar CJH tersebut dapat menunaikan ibadah haji dengan baik menjadi Haji yang ambrur.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H. Khalid Ali SE dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama masyarakat Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Puyu Puyu mengucapkan selamat kepada CJH tahun ini dalam menunaikan ibadah haji, kami doakan semoga perjalanan ibadahnya selamat pergi dan selamat kembali, menjadi Haji yang mabrur, pungkas Khalid Ali, seraya mohon maaf kepada calon jemaah haji yang akan diberangkatkan.

Camat Merbau Indat AMa Pd dalam sambutan pelepasan calon jemaah haji mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah buat kita dimana dulunya sempat tertunda dan sekarang calon jemaah haji kita sudah kembali bisa diberangkatkan. Mudah-mudahan dalam keberangkatannya dilindungi Allah SWT.

Mantan Lurah Teluk Belitung itu juga berpesan, kepada calon jemaah haji sekiranya dapat selalu menjaga ketertiban dan kesehatan, bapak ibu CJH harus patuh kepada pimpinan yang dipercaya khususnya dalam rombongan nanti. Kami berharap agar calon jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan selamat pergi dan selamat kembali menjadi Haji yang baik dan mabrullah, ungkap Camat Merbau berharap.

Senada disamlaikan Sekcam Tasik Putri Puyu Zainal SE. Dikatakannya, kami dari pemerintah Kecamatan Tasik Puyu mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPHI Kecamatan Merbau yang sudah bersedia memfasilitasi keberangkatan calon jemaah haji dari daerah kami, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini menjadi amal baik kita bersama kepada Allah, tutur Zainal seraya menyampaikan salam maaf Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid.

Terlihat hadir pada saat pelepasan tersebut, Camat Merbau Indat AMa Pd didampingi Kasi Pemerintahan Kantor Camat Merbau, Hj. Wan Jumiati SE MSi, Kasi Trantib Kecamatan Merbau, Sekcam Tasik Putri Puyu Zainal SE, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH didampingi sejumlah personilnya, Danramil Merbau Kapten INF Junaidi, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE, Ketua IPHI Kecamatan Merbau, Drs H Lukman MM beserta pengurusnya. KUA Kecamatan Merbau Asnawi SAg, Ketua MUI Kecamatan Merbau, H Kamaruddin, Kiyai Soleh, Kades Mengkirau Toha SE, sejumlah rekan haji Kecamatan Merbau dan haji Kecamatan Tasik Putri Puyu, alim ulama, kaum perempuan, dan komponen lainnya yang turut mengantar keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.(Ali Sanip)