Wed. Jul 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti H Khalid Ali SE patut diapresiasi semua pihak dalam komitmennya memperjuangkan kepentingan umum di wilayah Kabupaten termuda se Provinsi Riau.

Buktinya, selain telah merealisasikan beberapa pembangunan atau rehap bagi rumah ibadah, bantuan kelompok masyarakat, dan lainnya, kali ini melalui aspirasinya sebagai wakil rakyat juga kembali memperjuangkan pembangunan semenisasi untuk sejumlah jalan di wilayah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti yang terus digesa.

Untuk mengawal itu semua, terlihat H Khalid Ali SE ikut turun langsung ke lapangan didampingi Kasi Pemerintah Kecamatan Merbau, Hj Wan Jumiati SE MSi, dan pihak lainnya guna mendampingi tim dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti mengukur sejumlah jalan yang insyaallah akan dilakukan semenisasi pada tahun 2022 mendatang pada Senin (29/11/2021).

Mardius, salah seorang pengurus Partai PDI Perjuangan disela kegiatan tersebut mengatakan, langkah ini dilakukan setelah mendapat dukungan dan perintah dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH untuk mengukur sejumlah jalan yang Insyaallah akan dilaksanakan pekerjaannya pada tahun mendatang.

“Proses perjuangan sampai teralisasinya sejumlah pembangunan dan bantuan bagi kepentingan masyarakat banyak khususnya di wilayah Teluk Belitung ini merupakan bukti komitmen pak H Khalid Ali dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai anggota DPRD Meranti untuk kepentingan masyarakat. Semoga proses ini dapat terus berjalan lancar dan mari kita dukung kedepan agar daerah kita lebih maju dan berkembang lagi nantinya,” pungkas Mar.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Meranti, H Khalid Ali SE saat dihampiri media ini menjelaskan, sebagai wakil rakyat tentunya harus terus berkerja dan berbuat semaksimal mungkin sesuai aturan yang berlaku demi kepentingan masyarakat banyak. Diharapkan niat baik itu dapat terus didukung sehingga bisa selesai dikerjakan kedepan sesuai yang diharapkan bersama.

“Pengukuran tadi kita lakukan bersama mengingat masih ada sejumlah jalan di wilayah Kelurahan Teluk Belitung ini yang belum tersentuh pembangunan atau semenisasi, kita berupaya semua itu dapat terealisasi pada tahun depan. Dimana yang menjadi prioritas usulan kita yakni Burda (buras dua kali) untuk jalan kota Kelurahan Teluk Belitung. Kemudian pengukuran sejumlah jalan tadi mudah-mudahan dapat terealisasi sesuai harapan pak Bupati dan kita semua,” ucapnya.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan Meranti yang banyak dikenal kalangan masyarakat itu mengharapkan kepada semua pihak agar dapat terus memberikan doa dan dukungannya agar apa yang dilakukannya untuk kepentingan umum dapat terwujud dengan lancar dan sesuai harapan bersama kedepannya.

“Apa yang kita laksanakan hari ini mari sama-sama kita doakan Insyaallah itu semua masuk dalam anggaran tahun 2022 mendatang dan terealisasi dengan baik. Saya akan terus kawal demi pemerataan pembangunan yang lebih baik nantinya di wilayah Kecamatan Merbau, khususnya Kelurahan Teluk Belitung,” ungkap H Khalid Ali.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang diperoleh media ini melalui Mardius, terdapat sebanyak 8 titik jalan yang dilakukan pengukuran untuk proses semenisasi nantinya. Antara lain jalan Kenanga, jalan Candrawasih, jalan Sepakat, jalan Bambu Cina, jalan Madu, jalan Kamaruddin, jalan pak Ngah Donik, jalan Air Bersih, dan jalan Stadiun Kelurahan Teluk Belitung.

Selain itu juga yang menjadi skala prioritas pemeliharaan jalan dengan sistem buras dua kali (Burda), yakni jalan A. Yani, jalan Kamboja, jalan Yos Sudarso, jalan Jend Sudirman, jalan S. Parman, dan jalan Panjaitan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.(Ali Sanip)

By Andi