Sat. Feb 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH didampingi Wakil Bupati, AKBP (Purn) H. Asmar dan Forkopimda menghadiri pisah sambut Kapolres Meranti dari AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH yang dilaksanakan di Gedung Hijau Kantor Bupati Meranti, Senin (9/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah SH MSi, Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol, Kajari Meranti, Waluyo SH MH, Ketua MUI Meranti, H Mustafa, Ketua MKA LAMR Meranti, H Ridwan Hasan, Danramil Tening Tinggi, Danposal, Kepala KSOP, Kepala Kantor Kemenag Meranti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen lainnya.

Sebagai informasi, Kapolres Meranti yang lama, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat ini ditugaskan sebagai Kapolres Kabupaten Rokan Hulu. Sehingga saat ini Kapolres Meranti dipimpin AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ditnarkoba dan Reskrimsus Polda Riau.

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Kapolres Eko Wimpiyanto seraya mendoakan semakin sukses ditempat yang baru, dan menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Meranti yang baru, AKBP Andi Yul Lapawesean. Diharapkan hubungan kerjasama yang harmonis selama ini semakin baik lagi dimasa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kepulauan Meranti kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto atas darma baktinya selama bertugas di Kepulauan Meranti, khususnya dalam menjaga Kamtibmas dan pengendalian Covid-19, semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT. Dan kami sampaikan ucapan selamat bertugas buat Kapolres yang baru, AKBP Andi Yus Lapawesean, semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin serta bersinergi bersama Pemkab Meranti menuju Meranti maju, cerdas, dan bermartabat kedepan,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Meranti juga siap memberikan dukungan kedepan demi suksesnya tugas-tugas Kepolisian. Dengan demikian, keharmonisasi antara Pemkab Meranti dan Kepolisian dapat tercapai dalam rangka untuk saling mendukung suksesnya pelayanan publik sesuai dengan tugas masing-masing, ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesan kepada Pemkab Meranti dan perwakilan masyarajat yang hadir. Diakuinya, selama dirinya kurang lebih 1 tahun bertugas di Kepulauan Meranti sangat terkesan dengan perilaku masyarakat Meranti sehingga tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Kepulauan Meranti merupakan daerah yang memiliki dinamika tinggi, namun semua itu tak menjadi masalah berkat kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Meranti beserta Forkopimda serta masyarakat selama ini semua tantangan dan tugas-tugas Kepolisian yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Semoga silaturrahmi kita terus berlanjut kedepan dan Meranti semakin maju sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” terang Eko.

Tidak lupa Ia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab, semua pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kerja Polri selama ini. “Saya juga sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama menjadi Kapolres Meranti ini ada tutur kata dan kesalahan baik disengaja maupun tidak, mudah-mudahan hubungan kita dapat terus berlanjut dengan baik kedepannya,” ungkap Eko Wimpiyanto.

Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH menghanturkan izin mohon dukungan dari Pemkab Meranti bersama Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat melanjutkan tugas pokok kepolisian dengan baik khususnya dalam menjaga Kamtibmas dan membantu penaggulangan Covid-19 ditengah masyarakat seperti yang telah dilakukan sebelumnya di kota Sagu ini.

“Semoga kerjasama dan silaturrahmi yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus belanjut. Sebagai manusia biasa saya juga mohon dukungan dan petunjuk dari semua pihak agar kedepan dapat menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik khususnya membantu keamanan dan mencapai cita-cita Meranti kedepan lebih baik lagi,” pungkas pria asal Bugis tersebut.

Terlihat dilapangan, kegiatan pisah sambut kali ini juga dilaksanakan penyerahan cendra mata antara Pemkab Kepulauan Meranti kepada Kapolres yang lama serta Kapolres yang baru, dan dilanjutkan sesi foto bersama Forkopimda serta komponen lainnya.(Andi)

By Andi