Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sejumlah Siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Merbau angkatan tahun ajaran 2021-2022 yang akan tamat dan bakal meninggal sekolah tersebut menggelar perpisahan bersama seluruh majlis gurunya pada Selasa (29/3/2022) siang kemarin berlangsung haru.

Perpisahan tersebut mengambil tempat di Gedung SMA Negeri 1 Merbau, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), memakai Masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan handsanitizer.

Kendati tidak melihat, disela perpisahan tersebut juga Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merbau Tati Wahyuni SPd memberi penghargaan kepada perwakilan setiap kelas XII masing-masing.

Dalam kegiatan perpisahan tersebut, diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Rasima Siswa kelas sepuluh.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Merbau, Ruslan dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pribadi dan mewakili segenap orang tua wali murid menyambut baik perpisahan yang dilakukan oleh anak-anak kami pada hari ini, ucapnya.

Dirinya menuturkan, mungkin para siswa/siswi sedikit kecewa, karena tidak dapat membawa orang tuanya masing-masing,
Hal ini disebabkan, salah satu faktor karena situasi pandemi Covid-19, pungkas Ruslan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Merbau Tati Wahyuni SPd mengatakan, kami atas nama seluruh majelis guru tentunya merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh siswa/siswi kami yang sudah berhasil mengikuti ujian akhir dengan sukses, ucap perempuan yang berjilbab itu.

Dalam kesempatan tersebut, diri berharap agar para siswa/i yang akan menamati pendidikan hendaknya dapat melanjutkan pendidikan pada Perguruan tinggi, menurutnya banyak peluang untuk melanjutkan pada jenjang perguruan, seperti SNMPTN, dan lainnya, imbuh Tati Wahyuni.

Diingatkan nya, bagi siswa/i andaikan kalian berhasil meningkatkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi, jangan berbangga diri, dan jangan sombong, bangun Akhlaq yang baik, ingat sama orang tua dan guru, pungkas Tati Wahyuni berharap.

Untuk diketahui, SMA Negeri 1 Merbau bakal menamatkan siswa/siswinya tahun ajaran 2021 – 2022 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 94 orang dengan jurusan IPA dan IPS.(Ali Sanip)

By Andi