Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Meranti – Riau, merupakan organisasi profesi yang dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam rangka mendorong capaian dari peran dan fungsi APDESI tersebut pada Jumat (5/8/2022) kemarin jajaran Ketua dan Pengurus APDESI Meranti yang di ketuai oleh Toha, SE bersilaturahmi sekaligus audiensi ke Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH di Mapolres Meranti.

“Alhamdulillah di hari Jumat yang penuh berkah ini kami dari APDESI Meranti dapat berdialog langsung dengan Pak Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda pasca beberapa waktu yang lalu kita telah mengadakan Muscab APDESI Meranti ke 1. Setelah ini kita juga sudah mengagendakan untuk silaturahmi dan audiensi dengan berbagai institusi yang terkait dengan Penyelengaraan Pemerintah Desa dan Pembangunan Desa”, sebut Ketua APDESI Meranti, Toha SE.

“Kami berharap dari kegiatan tersebut kita dapat membangun sinergi bersama untuk kepentingan membangun desa dan masyarakat kita. Tanpa sinergi dan kerjasama yang baik kita akan sulit untuk secara aktif mendorong kemajuan Meranti yang tentunya harus kita mulai dari memajukan desa-desa yang ada di Kepulauan Meranti ini”, sebut Toha.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Pak Andi Yul yang telah menerima kami dan memberikan masukan-masukan serta pencerahan untuk kami agar lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pemerintah desa baik dari sisi pengunaan anggaran maupun manajemen pemerintahan desa. Dan terimakasih juga kepada Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bapak Abdul Hamid, S.Th.I MM beserta jajaran, Kasat Intel Polres Meranti, Ketua APDESI dari masing-masing Kecamatan serta pengurus APDESI lainnya, dan juga Ketua Dewan Penasehat APDESI Meranti Bapak Ramlan, yang telah bersama-sama andil dalam kegiatan ini dan memberikan berbagai masukan serta pandangan terkait berbagai persoalan di Pemerintahan Desa dan perkembangan di desa saat ini maupun kedepanya”, ungkapnya.(Ali Sanip)

By Andi