Beranda Infotorial Dumai Wako Dumai Tinjau Kegiatan Normalisasi Drainase

Wako Dumai Tinjau Kegiatan Normalisasi Drainase

BERBAGI

DUMAI – Walikota Dumai Zulkifli As meninjau kegiatan normalisasi drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Peeumahan Rakyat (PUPR) Dumai dijalan Sultan Syarif Kasim pada selasa 05/05/2020.

Normalisasi dengan cara pengerukan drainase ini dilakukan sebagai langkah mengantisi banjir mengingat intensitas air mulai naik disebabkan musim hujan akhir-akhir ini.

“Pada saat dilakukan pengorekan, kondisi drainase sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik maupun lumpur yang mengakibatkan aliran air tersumbat. Untuk itu perlu dilakukan normalisasi guna memperlancar aliran air agar tidak lagi terjadi banjir”, kata Walikota.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuang sampah kedalam parit sehingga menyebabkan aliran air tersumbat “Saya harap kita sama-sama dapat menjaga kebersihan kota kita ini,” harap Walikota.

Selain meninjau normalisasi drainase, dalam kesempatan yang sama, Walikota Dumai juga meninjau pemasangan jaringan pipa distribusi Sistem Penyedian Air minum (SPAM) di Bukit Timah. (Red/Diskominfo)