Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengimbau kepada warganya agar tidak berpergian saat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah guna membantu mencegah penyebaran virus corona. Silaturahmi dengan keluarga dapat dilakukan melalui komunikasi virtual dari rumah.

“Sekarang sudah zaman digital dan hampir seluruh masyarakat sudah memiliki smartphone, jadi silaturahmi ataupun bermaaf-maafan di hari yang fitri sebaiknya gunakan metode virtual saja,” kata Kapolres Eko Wimpiyanto, Senin (10/5/2021).

Pihaknya juga menyediakan tempat foto atau photo booth untuk masyarakat umum khususnya para perantau yang tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran. Tempat foto itu dibuat oleh Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing.

“Masyarakat perantau boleh datang di tempat foto tersebut, dan disiapkan layanan wifi gratis sehingga dapat berhubungan secara virtual dengan sanak keluarga bisa lebih mudah,” bebernya.

Orang nomor satu di jajaran Mapolres Meranti tersebut juga menghimbau untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak, mengingat penanganan penyebaran Covid-19 di daerah setempat belum sepenuhnya terkendali.

“Ini demi melindungi, menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah di Kepulauan Meranti,” ujar Eko.

Selanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi jumlah maksimal sesuai ketentuan, dan menggunakan sajadah masing-masing pada saat sholat berjamaah dilaksanakan.

“Mari kita dukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, agar Pandemi bisa segera berakhir khususnya di Kepulauan Meranti”, ungkapnya.(Andi)

By Andi