Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pihak SKK Migas Sumbagut dan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA mengunjungi objek wisata Konservasi dan Pembibitan Mangrove Sungai Merambai Kecamatan Merbau yang berada di Kelurahan Teluk Belitung serta berkesempatan melaksanakan diskusi ringan bersama sejumlah fasilitator Pamsimas Kabupaten Kepulauan Meranti, Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Desa Bagan Melibur, dan Pemerintah Desa Bagan Melibur pada Kamis (08/04/2021) siang.

Terlihat hadir dalam kunjungan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan SKK Migas Sumbagut, Supriyono didampingi tim SKK Migas, GPA Manager EMP, Amru Mahalli didampingi Field GPA Officer/Assistance EMP, Arip Hidayatuloh, Humas EMP, Hanshardi serta komponen lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd diwakili Ketua RW 1 Bagan Melibur, Misri menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas dan EMP yang selama ini komit membantu kebutuhan masyarakat di Bagan Melibur khususnya dalam pembangunan Pamsimas ini.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Bagan Melibur kami aturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak EMP Malacca Strait SA maupun pihak SKK Migas yang telah memberikan bantuan pembangunan Pamsimas di Desa ini sehingga bisa selesai dan terbangun megah seperti yang kita lihat saat ini, mulai bantuan penyediaan sumber airnya, pembangunan pondasi dan lain-lain itu semua sangat membantu menjawab kebutuhan air di Desa ini,” ucap Misri.

Dijelaskannya, dalam pembangunan ini tentunya kebutuhan air merupakan kebutuhan pokok masyarakat khususnya disaat musim kemarau tiba, dengan debit volume air yang besar tersedia ini tentunya bisa membantu kebutuhan masyarakat dengan mudah walaupun memang belum semua rumah warga teraliri sesuai harapan.

“Sejauh ini sudah sebanyak 70 KK rumah warga teraliri air melalui Pamsimas, dengan volume tampung air sebesar 22.000 liter ini sangat membantu masyarakat mendapatkan air dengan mudah dan baik. Tentunya untuk dapat teraliri ke seluruh rumah warga di Desa Bagan Melibur ini kami masih sangat butuh bantuan pihak Perusahaan kedepan, semoga kerjasama yang baik terjalin ini dapat berlanjut sebagaimana yang diharapkan bersama demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Disamping itu, GPA Manager EMP, Amru Mahalli dalam arahannya menyampaikan, kalau kita bicara aspek pembangunan yang diberlakukan Pemerintah Pusat saat ini kami menilai di pusat perlu adanya perbaikan dengan menjaga ego sektoral disetiap bidang Pemerintahnya, dengan demikian tentunya semua pihak bisa terus berkerjasama dengan baik dan menjalankan tupoksi masing-masing secara maksimal.

“Hal tersebut penting dilakukan sehingga anggaran CSR bisa dijalankan secara maksimal. Selain itu yang paling penting pola inovasi kreatif disetiap Desa dengan menjaga komunikasi dan klaborasi juga perlu ditingkatkan sehingga secara gotong royong kita dapat menuntaskan misi bersama. Mari kita nyanyikan hal-hal seperti itu, dan apa yang sudah kawan-kawan kerjakan jauh lebih penting dalah sistem kerjasama, untuk partisipasi masyarakat menurut saya perlu diapresiasi dan dikembangkan kedepan,” ungkap Amru Mahalli.

Senada dikatakan Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan SKK Migas Sumbagut, Supriyono. Dalam berbagai bantuan yang direalisasikan tidak lain adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya diwilayah operasional Perusahaan, dengan adanya objek wisata baru di Kecamatan Merbau yakni Konservasi dan Pembibitan Mangrove Sungai Merambai serta kebutuhan air melalui Pamsimas di Desa Bagan Melibur ini tentunya dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat selama ini.

“Dengan hal itu secara bertahap pihak SKK Migas dan EMP dapat terus membantu masyarakat dalam memberikan yang terbaik bagi kebutuhan warga di wilayah operasional. Semoga bantuan yang sudah dilakukan dan yang akan terus disalurkan kedepan dapat sedikit membantu masyarakat khususnya meningkatkan ekonomi dan kebutuhan air dengan layak bagi warga sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkap Supriyono.

Sekedar informasi, dalam kunjungan sekaligus syukuran di tempat pembibitan mangrove sungai merambai Kecamatan Merbau pihak SKK Migas didampingi EMP Malacca Strait SA dan lainnya berkesempatan melakukan penanaman mangrove secara bersama. Selain itu juga, kunjungan di Pamsimas Desa Bagan Melibur pihak SKK Migas didampingi EMP terlihat berdialog santai penuh keakraban bersama fasilitator Pamsimas Kabupaten Kepulauan Meranti dan lainnya serta dilanjutkan sesi foto bersama.(Andi)

By Andi